Sekilas Profil Pegawai Kereta Api

Seputar Pegawai KAI

Wiyanto merupakan seorang pria yang lahir dikota Bandung pada tahun 1989. Pria yang memiliki kesukaan terhadap mainan gundam dan anime ini mulai masuk di PT KAI pada tahun 2009. 

Pertama kali bergabung di PT KAI ia ditempatkan di unit Jalan dan Jembatan (JJ) Resort Purwakarta di bagian regu atau orang-orang yang bertugas untuk merawat jalan rel. Tugas keseharian dari regu di PT KAI sendiri salah satunya ialah memastikan kebersihan lintas jalan rel, mengganti bantalan rel yang sudah rusak, membersihkan batu balas yang telah tercampur dengan tanah(kecrotan) karena batu balas yang ada di bawah bantalan rel kereta api tidak boleh tercampur dengan tanah karena akan mengakibatkan penurunan kerataan jalan rel ketika dilewati oleh kereta api yang dapat menimbulkan bahaya, kemudian regu juga bertugas untuk mengganti rel kereta api yang sudah aus. 
Pada tahun 2010 kemudian wiyanto dipindah tugaskan ke unit Upt Mekanik Jalan Rel dimana unit ini tidak berbeda jauh dengan unit sebelumnya yaitu merawat jalan rel namun menggunakan kereta khusus yang di sebut Kereta Perawatan Jalan Rel (KPJR). Pada Unit ini wiyanto diberikan tugas menjadi Operator KPJR. Setelah beberapa bulan kemudian ia berpindah tugas lagi menjadi staff di kantor UPT Mekanik Jalan Rel. Tugas dari seorang staff di upt mekanik salah satunya ialah merekap atau mengumpulkan data-data hasil kerja dari KPJR, untuk kemudian dilaporkan kembali ke kantor pusat sebagai data tercapainya target tahunan Perawatan Jalan Rel yang sudah ditentukan. 

Karena ia memiliki kemampuan yang sudah cukup lama dibidang komputer dan administrasi, akhirnya ia ditetapkan menjadi staff utama di UPT Mekanik Jalan Rel Daop 2 Bandung hingga saat ini. Ia juga bertugas dalam membuat jadwal kerja para KPJR. Dimana para KPJR harus sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan yaitu KPJR bekerja disela-sela waktu kereta api reguler dan tidak boleh mengganggu perjalanan kereta api.

Mungkin itulah sekilas dari profil wiyanto seorang karyawan kereta api yang bertugas di wilayah Daerah Operasi 2 Bandung yang cukup menarik untuk dibahas. 

Ditulisan selanjutnya kami akan membahas mengenai para pegawai kereta api lainnya yang mungkin menarik untuk dikenalkan!!!

0 Response to "Sekilas Profil Pegawai Kereta Api"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel