Plasser n Theureur Indonesia (Mesin/Kereta Pecok)

Mesin/Kereta Pecok???


Mesin pecok adalah mesin yang digunakan untuk memecok (atau memadatkan) balast di bawah rel kereta api agar rel lebih tahan lama. Sebelum pemecok mekanik diperkenalkan, tugas pemecokan dilakukan oleh para pekerja dengan bantuan alat pemadat. Karena lebih cepat, lebih akurat, lebih efisien, dan lebih hemat tenaga, mesin pecok berperan penting untuk penggunaan bantalan rel beton karena terlalu berat (biasanya lebih dari 250 kg) jika diangkat dengan tangan. Walaupun ada pula alat pemecok tanpa fungsi pengangkatan dan pemadatan.

Mesin pecok awalnya hanya mengangkat rel dan melestreng (menggeser) ballast. Mesin-mesin pecok yang lebih modern, kadang-kadang dikenal sebagai Kereta Perawatan Jalan Rel (KPJR), juga berfungsi memperbaiki keselarasan rel untuk membuatnya agar tetap sejajar, agar nyaman dilewati KA penumpang dan barang, dan untuk mengurangi tekanan mekanik pada rel terhadap kereta yang lewat. Dilakukan dengan mencari bantalan yang tenggelam di antara balast, yang mengakibatkan ketinggian rel menurun. Mesin pecok mengangkat setiap bantalan dan rel, dan memadatkan balast di bawahnya. Ketika bantalan diturunkan kembali, rel yang ketinggiannya merosot tadi sudah kembali ke posisi semula. Dalam kasus apabila tenggelamnya bantalan menyebabkan rel sebelahnya meninggi, mesin pecok dapat meninggikan rel di atas ketinggian aslinya agar tetap sejajar. "Merapikan" rel sama sekali tidak terkait dengan memecok balast, itu hanya berguna untuk memastikan rel tersebut tetap sejajar dan lurus. Menggabungkan pemecokan dalam mesin tunggal dapat menghemat waktu dan biaya, karena hanya satu mesin yang berjalan di atas rel untuk melakukan kedua fungsi.
Fungsi mesin pecok secara umum adalah untuk mengatur/memperbaiki geometri jalan rel dengan memecok balast di bawah bantalan rel dengan mengangkat, menggeser dan memadatkan balast di bawah bantalan rel.


2 Responses to "Plasser n Theureur Indonesia (Mesin/Kereta Pecok)"

  1. Apakah MTT Machine disewakan?
    Salam,
    AIYUB A. JALIL
    PT. Vitron Perintis Utama
    082161030334

    ReplyDelete
  2. Kepada Yth,
    Perusahaan Contractor & Supplier Pemerintah BUMN & Swasta
    Up : Pimpinan / Finance Dept
    Perihal : Penawaran Penerbitan Bank Garansi & Asuransi Tanpa Agunan ( Non Collateral )


    Dengan Hormat,

    Perkenalkan kami dari PT. AWAT MATA PUTRA (Insurance Brokerage) dimana perusahaan kami telah di tunjuk untuk memasarkan Bank Garansi, Surety Bond & Jaminan SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana Akhir Tahun) dengan Sertifikat Agen Nomor : 01.210415.01.00.001433.0101 AAUI - SIUP Nomor : 812000694298. bahkan perusahaan kami telah di Back Up oleh Perusahaan Asuransi Kerugian Swasta Nasional Maupun BUMN. Bank Garansi & Surety Bond yang kami terbitkan diterima di instansi pemerintah, maupun Swasta, (BUMN, BUMD, KPS, PERTAMINA, VICO, CNOOC, MABES TNI, MABES POLRI, TOTAL E & P INDONESIA) Terlampir file penawaran penerbitan jaminan Bank Garansi & Asuransi Tanpa Agunan (Non Collateral) , Proses Cepat dan Biaya Kompetitif Murah serta polis jaminan kami Antar :


    Kami Juga Bisa Proses Jaminan SP2D (Surat Perintah Pencairan Dana Akhir Tahun Tanpa Colateral / Tanpa Agunan)



    Best Regards,
    LEO ALIF MAHENDRA


    Marketing
    085273029858
    PT. AWAT MATA PUTRA (ADM)
    Jl.Kalibata Selatan 1 No.19A, Kalibata Jakarta Selatan
    Telephone : (021) 21279926,21279945 (hunting)
    Faximile : (021) 21279442

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel