Sekilas Profil Operator KPJR (PT.KAI)

Nurdin Hidayat Salah Satu Operator KPJR/Kereta Perawatan Jalan Rel di Daop 2 Bandung

Nurdin Hidayat merupakan seseorang yang lahir di kota Yogyakarta, tepatnya dikota Kulon Progo 24 januari 1988. Nurdin mulai bergabung dengan PT Kereta Api Indonesia pada tahun 2009. Meskipun ia berasal dari kota jogja namun ia ditempatkan di kota bandung tepatnya di daerah operasi 2 (Daop 2 Bandung). Di PT KAI ia ditugaskan menjadi seorang operator KPJR/Kereta Perawatan Jalan Rel, diawal bertugas ia mengoperasikan KPJR dengan no sarana 2403/ Mtt 2403 gs. KPJR jenis ini berfungsi untuk mengangkat, menimbang, menggeser dan memadatkan batu balas yang ada di bawah bantalan, dengan tujuan meratakan kondisi jalan rel. Tipe mtt/KPJR yang ia operasikan juga terbilang sudah cukup tua dengan tahun pembuatan 1988. Seiring berjalannya waktu kereta ini pun mengalami kemajuan yang cepat.

Kini KPJR yang sudah tua dengan tahun pembuatan 1990an ke bawah mulai digantikan dengan KPJR yang terbaru buatan tahun 2000an. Nurdin pun kini sebagai operator KPJR ditugaskan untuk mengoperasikan KPJR baru dengan nama CSM. KPJR tipe ini memiliki sistem komputer dan memiliki unit tamping sebanyak 16 buah, sehingga dalam pekerjaan nya KPJR dapat 2x lebih cepat.
Nurdin telah bekerja di PT Kereta Api Indonesia kurang lebih selama 14 tahun, karenanya ia sudah mengenal sekali pekerjaannya menjadi seorang operator KPJR.

Nurdin Hidayat sendiri memiliki pribadi yang kalem dan kurang banyak bicara, mungkin karena ia lahir dari kota jogyakarta juga ya makanya dia memiliki sifat kalem wkwkwkwkwk
Mungkin itu sedikit cerita tenang Nurdin Hidayat salah satu operator Kereta Perawatan Jalan Rel/KPJR yang ada di daop 2 Bandung. Untuk selanjutnya saya juga akan menceritakan operator-operator KPJR lainnya yang ada di PT KAI yang ada di kota bandung yang selama ini bertugas merawat dan memperbaiki jalan rel supaya Kereta api dapat melintasinnya dengan aman dan nyaman!!!


Nurdin Hidayat

0 Response to "Sekilas Profil Operator KPJR (PT.KAI)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel