Bengkel Kereta Perawatan Jalan Rel?

BALAI YASA MEKANIK CIREBON 


Balai Yasa Mekanik Cirebon merupakan bengkel/pusat perawatan kereta perawatan jalan rel dan kereta ukur jalan rel, yang ada di pulau jawa dan terletak di daerah Cirebon.
Kereta Perawatan Jalan Rel itu sendiri berfungsi untuk merawat geometri jalan rel dengan cara mengangkat(lifting), menimbang(leveling), menggeser(lestreng) dan memadatkan batu balas pada jalan rel guna mengembalikan kondisi jalan rel seperti semula, supaya dapat di lewati oleh kereta api dengan aman.


Nah, KPJR (kereta perawatan jalan rel) ini jika jam mesin pada kereta ini telah mencapai 1000, 2000, 3000 dan 4000 jam, maka KPJR ini harus melakukan perawatan pada komponen yang ada di KPJR. Terdapat 5 komponen pada tiap KPJR diantaranya ada komponen engine, Pneumatik (yang berhubungan dengan angin pada suatu mesin), Hydrolik, elektrik dan komponen mekanik. Jika jam mesin pada KPJR ini telah mencapai waktu perawatan. Maka, KPJR ini harus memasuki balai yasa Karena, ke-5 komponen yang ada pada KPJR terjadi suatu penurunan kinerja dan harus dilakukan perawatan guna mengembalikan kondisi KPJR kembali seperti semula.
Balai yasa mekanik ini menampung seluruh KPJR (yang telah memasuki jam perawatan) yang ada di seluruh pulau jawa mulai dari jakarta/Daop 1 hingga daop 9 jember.

0 Response to "Bengkel Kereta Perawatan Jalan Rel?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel